05/08/2013

HIKMAH RAMADHAN

- Santunan Anak Yatim -
Rasulullah SAW bersabda: “Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini”, Kemudian beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya. [HR. Bukhori]
Subhanallah, begitu teramat istimewanya mereka (anak-anak yatim) sehingga, amat sangat disayangkan sekali sekiranya Ramadhan yang dipahami kemuliaan dan keutamaannya, berlalu tanpa kebaikan untuk mereka. Anak-anak yatim, merupakan amanah Allah SWT yang dititipkan kepada kita, mereka adalah bagian dari potret hidup yang menggambarkan, bahwa sesungguhnya “sangat tidak nyaman” ketika seorang anak tidak memiliki ayah sebagai pelindung, memberinya makan dan pakaian, dan hal kebahagiaan yang lainnya. Mereka juga bagian dari ujian terhadap keimanan hamba, mengingatkan akan pentingnya makna ukhuwwah, takaful dan berkasih sayang. Merekalah sumber cahaya, yang dapat melunakkan hati yang keras, mengenyahkan sifat-sifat bakhil/kikir terhadap harta, serta menjadi sarana bagi dibukanya pintu-pintu rezeki.

Dari Abu Hurairah RA bahwa Rasululullah SAW bersabda:
“Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun dua malaikat. Lalu salah satunya berkata, “Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata, “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil)”.

Di Kecamatan Tanah merah – Kuala Enok, dibeberapa Masjid menggelar santunan untuk anak yatim melalui panitia santunan yang dibentuk oleh masing-masing masjid. Dibawah ini salah satu potret acara santunan oleh Panitia Santunan Anak Yatim yang diadakan di “Masjid Baiturrahman” RW.03 Lorong Tengah - Kuala Enok, yang digelar pada malam ke-26 Ramadhan 1434.H.








Kuala Enok, 05 Agustus 2013

Untuk dapat terus menikmati LENSA KUALA TERAPUNG
'KLIK' iklan yang ada di Blogg ini atau 'DONASI' Anda di CONTACT
advertisement